Kamis, 19 Januari 2017

VARIASI INDIVIDUAL DAN RELASINYA DENGAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF DI KELAS~Makalah Psikologi Pendidikan

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan makalah psikologi pendidikan dengan tema Variasi Individual Dan Relasinya DenganMetode Pembelajaran Aktif Di Kelas. Telah kita ketahui bersama bahwa variasi individual yang terdiri dari intelegensi gaya belajar, gaya berpikir, kepribadian, dan temperament merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh setiap orang utamanya di sini adalah peserta didik.
belajarpsikologi.com

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan makalah psikologi pendidikan dengan tema Variasi Individual Dan Relasinya DenganMetode Pembelajaran Aktif Di Kelas. Telah kita ketahui bersama bahwa variasi individual yang terdiri dari intelegensi gaya belajar, gaya berpikir, kepribadian, dan temperament merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh setiap orang utamanya di sini adalah peserta didik. 
Dan perlu diketahui bahwa setiap peserta didik memiliki variasi yang berbeda-beda. Banyak dari kita yang masih belum begitu mengerti/mengenal tentang variasi individual, apalagi memahami secara mendalam tentang hal itu, padahal hal tersebut meruakan hal yang harus kita mengerti dan pahami agar mampu mengidentifikasi siapa jati diri kita sebenarnya. 
Selain itu berhubungan dengan peserta didik yang kaitannya dengan dunia pendidikan sangat erat hubungannya dengan proses pembelajaran aktif di kelas. Dalam proses pembelajaran aktif   tentu saja diharapkan peserta didik mampu menjadi bagian dari pelaku dalam proses pembelajaran ssecara aktif dan partisipatif guna mempermudah mencapai hasil pembeljaran efektif dan efisien. 
Lalu bagaimana kita merelasikan kedua hal tersebut di atas (variasi individual dan metode pembelajaran aktif di kelas) dimana kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan dengan peserta didik. Untuk itu dalam makalah ini saya akan membahas mengenai masalah tersebut.

Selengkapnya baca disini

0 komentar: